<body>


Tuesday, October 07, 2008
the lebaran's holiday

Sebelumnya..

SELAMAT IDUL FITRI 1429 H.
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN!!

Awalnya udah rencana-rencana mau cerita tentang libur lebaran kemarin plus capture foto2xnya.. Tapi karena rasa capek dan males ya sudahlah.. Nanti dulu, ceritanya saja.. Hehe. The point is, I get to drive!! Nggak selama perjalanan sih, khususnya perjalanan balik (*pekalongan-cikampek...) dan perjalanan ke dieng dari pekalongan, sekalian mampir di rumah mbok-ku (*pengasuhku yang sudah lebih dari 23 tahun bersama keluarga, namun karena sudah tua dan sudah sukses di kampungnya, beliau diminta tidak bekerja lagi oleh anak2xnya..) .

Well anyway, Dieng tempat wisata yang cukup menyenangkan.. Objek wisata di sananya memang banyak, tapi kebetulan aku memang nggak nyari objek wisatanya, seperti candi, kawah, telaga warna, dsb.. cuma mau cari udara sejuk, jagung bakar, jalanan kelak-kelok, pemandangan alam yang indah, macam itu lah. Aku excited banget tiap ketemu jalanan yang mengejutkan.. Nggak ada deh tuh istilah capek. Keloknya tiba-tiba, bisa mananjak, manurung.. ;p *Senyam-senyum sendiri.. Rasa capeknya puas banget. Senang deh!

Selain jalan-jalan untuk wisata alam, karena berada di pusat batik juga, alias Pekalongan.. Nggak mungkin aku lewatin begitu aja, tanpa belanja!! Hehe.. Pergilah kami ke Pusat Grosir Batik Sentono.. Selain pilihannya banyak, belanja di sana puas banget karena harganya jauh-jauh-jauh sekali jika dibandingkan beli di jakarta, itc sekalipun.. Dan.. buat saya, setelah kemarin browsing2x di sana, lebih suka rasanya belanja batik di pekalongan ketimbang di yogya.. di yogya, khususnya di pasar serupa, memang murah-murah juga, tapi pilihannya kurang ok, beda deh sama yang ada di sana.. Btw, jadi nggak enak nih, aku kan nggak oleh-olehin temen kantor.. hehehe. Maap, abis waktunya terbatas kemaren.. Ehehe, ehehe..

Wisata kuliner!!! Nah, yang ini nih bonusnya jalan-jalan ke luar kota. Cari dicari, apa makanan khas Pekalongan? Katanya: Garang Asem. Langsung cari restoran yang terkenal dengan garang asemnya.. Dikasihtaunya di dekat alun-alun, tinggal cari aja yang rame, set-sat-set.. dapet tempatnya! Namanya H. Masduki. Ramenya buseeet, aku aja sampe dapet tempat sendiri berdua sama adekku, sementara yang laen misah sendiri-sendiri.. Selain itu, katanya daging Kerbau juga jadi masakan khas sana.. Tapi ogah ah.. Nggak selera dengernya juga. Ntar abis makan nyanyi "Aduh duh, e copot-copot.. Apa mak yang copot-copot? Giginya yang copot-copot.. Pantesan pipinya kempot!" Hehehehe... Yang lain deh, yang lain... Oya! Makan soto ayam. Tapi kali ini beda, makannya pake lontong, kuahnya dipakein tauco. Yaa.. eemm, nggak begitu 'wah' gitu sih.. masih enakan soto ayam yang ada di Solo.. Namanya lupa, warungnya warna biru/ijo gitu deh.. Masih cerita soal makanan! Save the best for last! Kita sempet nyobain sate kambing paling guede, dan paling tebel sepanjang sejarah makan sate kambing di Jakarta! Rasa ok lah.. Memang masih sedikit 'berjuang' mengunyah.. Tapi yang pasti "nampol abeees'.. Cuma malemnya mesti nyari obat anti kolesterol.. Karena ditambah dengan makan Duren, booo!! Fiuh.. Hehe. *Fyi, nyari obat sampe ke semarang.. karena kebetulan udah di mal, nonton deh di bioskop sana.. iseng banget yah..? nyari mammamia nggak ada, akhirnya nonton mama barbie.. film yang nggak banget buat ditonton di bioskop. --maap ya tante titi.. hehe.

Well, selama mengisi waktu senggang diantara liburan itu.. aku ditemani dengan mainan kesayanganku, hadiah dari pacarku yang kucinta.. ehehe.. main Tomb Raider: Anniversary di psp. Sebelum main game-nya aku mainin yang game Croft Manor-nya dulu.. Udah lama nggak main lagi, jadi itung-itung practice laa.. Cuma ternyata, aku stuck! Coba sana-sini.. Ujung2xnya stuck.. Terpaksa, aku cari game faq-nya.. Eh, nggak taunya ada orang yang sudah memamerkan prestasinya di youtube. Jago banget do'i.. Sampe-sampe berasa kayak nonton movie. I'll give you the link to these videos if you would like to watch it.. Here u go:
Croft Manor 1, Croft Manor 2, Croft Manor 3.

Nanti aku coba! Oya.. buku2xku juga belom dibaca juga loh... Haiyah! Ndak mutu.. Kebanyakan mau memang nih aku.. ;p

2 Comments
it's destined, 10/07/2008 12:36:00 AM.

The Love
loves music with a big L,
loves to sing it or listen to it..
loves my family so much!!
loves to hang out with friends, esp. bestfriends!
loves the mountain air!
loves my ehem2x..
loves my cat!
loves the magnifient Mc Donald's double cheeseburger!!Yum..
loves rum raisin ice cream at ragusa's!
loves this and that
but most of all, i love people who loves.
Profile

♥ ♥ ♥ ♥ ♥
This is My Spotlight!
Tagboard
Clicks
Putri Utaminingtyas
Eksi Nadiasti
Wulandari
Akhmad Aldi
Andreas Mundhy
Yudith Prasasti
Muhammad Ikhtiarso
Andi Adhyaksa
Cici Anggitha
Danang Wedhasmara
Ida Wahyuni
Ketek -- Serius, ketek!
Archives
08.2006
09.2006
10.2006
11.2006
06.2007
08.2008
09.2008
10.2008
11.2008
04.2009
05.2009
06.2009
07.2009
08.2009
08.2012

Previous
CUMI -- Cucah Mirem
Kuciwa..
Ni Da Lucu Punya Cerita, eee..
Best Practice?
Kalau suka, bilang aja.
A Story From The Japanese Embassy in USA
Buktikan... (Dewi Sandra feat. Ryan Pasto)
Lucu.
masih eksis ngisi beginian?
Tenggelam dalam DEBUG.
Credits
designed by lil.queens
photos: bexidaisy on DA
host: imageshack & imeem
inspiration & lyrics: TLG
title script source unknown.